Notification texts go here Contact Us Buy Now!

Minum Teh Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Minum Teh Mengurangi Tekanan Darah Tinggi
Minum Teh Mengurangi Tekanan Darah Tinggi


Minuman atau makanan yang mengandung kafein biasanya tidak disarankan bagi para penderita darah tinggi. Tetapi hal ini tidak berlaku pada teh, karena sebuah penelitian yang dilakukan di Jepang menunjukkan bahwa senyawa dalam teh dapat menghambat tekanan darah. Hasil penelitian ini dipublikasikan dalam Journal of Physiological Anthropology, dilansir Newsmaxhealth.

Ai Yoko dan timnya dari University of Shizuoka menemukan bahwa salah satu kandungan dalam teh bernama L-theanine, secara signifikan dapat menghambat tekanan darah. Selain itu, L-theanine dapat mengurangi ketegangan dan kecemasan dalam sebuah tes yang dilakukan pada relawan yang bergabung dalam penelitian tersebut.

Dalam penelitian terpisah, peneliti dari Australia menemukan bahwa orang yang mengonsumsi tida cangkir teh sehari dapat menurunkan tekanan darah rata-rata dua sampai tiga poin dibandingkan mereka yang tidak minum teh. Penelitian tersebut ditulis dalam jurnal Archives of Internal Medicine yang diterbitkan pada bulan Januari.

Selain L-theanine, teh mengandung flavonoid yang dapat meningkatkan kesehatan pembuluh darah, mengurangi berat badan dan lemak di perut. Sudahkah Anda minum teh hari ini?
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.